Air Mineral Kangen Water, Manfaat dan Fakta!

Air mineral kangen water – Air merupakan salah satu unsur yang penting dalam kehdupan manusia. Tanpa air, tubuh manusia akan mengalami dehidrasi. Di tengah maraknya berbagai air mineral yang beredar di tengah pasaran ada satu merek yang semakin populer dan memberikan manfaat kesehatan yang lebih besar daripada air mineral biasa.

Air mineral ini dikenal dengan sebutan kangen water. Dalam artikel ini kami akan menjabarkan tentang  pengertian kangen water, manfaat, fakta-fakta mengenai kangen water.

Apa itu Kangen Water

Air Mineral Kangen Water

Kangen water adalah air minal yang dihasilkan dari mesin ionisasi air yang diproduksi oleh perusahaan enagic. Air mineral kangen water merupakan air alkalin yang lebih bermanfaat dibandingkan dengan air biasa. Alkalinitas air merujuk pada tingkat keasaman atau ph. Air mineral kangen water memiliki ph yang lebih tinggi daripada air biasa.

Air biasa memiliki ph sekitar 6-7. Di dalam ilmu kimia, semakin rendah nilai ph maka tingkat keasamannya semakin rendah. Semakin tinggi nilai ph maka tingkat kebasaannya semakin tinggi. Ph memiliki nilai dari 1-14. Angka 7 menunjukkan angka yang netral. Air biasa memiliki ph sekitar 6-7. Sifat air ini adalah netral hingga sedikit asam.

Sedangkan tingkat keasaman air ini pada ph sekitar 8,5-9,6. Sehingga sifat air mineral kangen water ini basa karena memiliki ph di atas 7.

Mesin ionisasi kangen water memisahkan air biasa menjadi dua aliran air yakni aliran air yang sifatnya asam dan satu lagi aliran yang sifatnya alkalin atau basa. Air inilah yang menjadi cikal bakal kangen water.

Manfaat Air Mineral Kangen Water

Sebagai merek air mineral yang memiliki ph yang lebih tinggi dibandingkan dengan air biasa, kangen water memiliki berbagai manfaat yang sangat potensial untuk dunia kesehatan manusia. Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari meminum air kangen water adalah:

Menghidrasi Tubuh

Air Mineral Kangen Water

Hidrasi tubuh adalah salah satu aspek kesehatan yang sering diabaikan meskipun memiliki dampak besar pada kualitas hidup kita. Air merupakan zat yang penting bagi kehidupan. Selain itu tubuh manusia juga sebagian besar terdiri dari air. Bahkan hingga 60% lebih tubuh manusia mengandung air. Apa itu hidrasi? Hidrasi adalah proses yang terjadi di dalam tubuh dimana tubuh mempertahankan keseimbangan cairan yang cukup untuk fungsi organ dan sistem tubuh yang optimal.

Tubuh kita sangat membutuhkan air untuk melancarkan kinerja fungsi organ termasuk diantaranya adalah pencernaan, transportasi zat, regulasi suhu, pelumasan sendi, penghilangan zat sisa, dan fokus.

Apabila tubuh mengalami dehidrasi maka tanda-tanda yang dapat kita ketahui adalah mulut kering, kulit kering, urin menjadi gelap, sakit kepala, lemas, lesu, detak jantung menjadi cepat, kesulitas saat berkonsentrasi, dan pusing.

Tips untuk mempertahankan hidrasi yang optimal adalah minum air yang cukup terutama air mineral kangen water, memperhatikan aktivitas fisik, minum saat haus, membatasi konsumsi terlalu banyak kafein atau alkohol.

Menambah Aktioksidan Dalam Tubuh

Air Mineral Kangen Water

Kangen water mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas adalah molekul berbahaya yang dapat menyebabkan banyak penyakit. Sumber radikal bebas yang ada di sekitar kita adalah dari makanan, air yang terkontaminasi, polusi udara, asap rokok, dan lainnya. Antioksidan adalah zat yang dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh.

Antioksidan berfungsi untuk melindungi sel-sel dalam tubuh yang merupakan dampak dari radikal bebas. Radikal bebas ini berpotensi menimbulkan beragam penyakit. Berbagai penyakit kronis yang bisa ditimbulkan adalah seperti kanker, penyakit jantung, diabetes, dan penuaan dini.

Antioksidan dapat diperoleh dari berbagai jenis makanan dan minuman seperti buah-buahan, sayur-sayuran, rimpang, dan salah satunya adalah air mineral kangen water.

Manfaat konsumsi antioksidan adalah memberikan perlindungan tubuh dari kerusakan sel, meningkatkan kesehatan jantung, melindungi kulit, mendukung kekebalan tubuh, pengurangan risiko kanker, meningkatkan kesehatan mata, dan lainnya.

Meningkatkan Energi dan Kebugaran

Air Mineral Kangen Water

Energi dan kebugaran merupakan dua faktor yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Pastinya kita sehari-hari ingin merasa bertenaga dan sehat dalam menghadapi tigas sehari-hari. Namun begitu banyaknya aktivitas dalam kehidupan membuat kita sulit untuk mempertahankan tingkat energi dan kebugaran dalam kondisi yang optimal.

Energi merupakan faktor penting yang diperlukan untuk menggerakkan tubuh kita dan menjalani tugas-tugas yang penting. Tanpa cukup energi, kita cenderung merasa lebih lelah, lemas, dan kurang produktif. Memiliki energi yang cukup dapat meningkatkan kinerja kita dalam berbagai aspek kehidupan.

Kebugaran merujuk pada kondisi fisik dan fungsional tubuh kita. Orang yang lebih fit memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan yang tidak. Kebugaran berdampak positif pada kesehatan jantung, kadar lemak dalam darah, tekanan darah, dan risiko penyakit kronis lainnya.

Untuk meningkatkan energi dan kebugaran beberapa contohnya adalah makan yang seimbang, olahraga teratur, tidur yang cukup, mengurangi stres, dan hidrasi yang cukup. Wah ternyata hidrasi memiliki peran penting untuk meningkatkan energi dan kebugaran ya.

Air adalah komponen kunci dalam menjaga energi dan kebugaran. Dehidrasi ternyata dapat menyebabkan penurunan energi serta dapat menurunkan kinerja mental dan fisik. Memastikan tubuh kita terhidrasi yang baik dapat menjaga tubuh kita tetap dalam kondisi bugar. Jangan lupa untuk minum yang cukup apalagi minum dengan air mineral kangen water.

Mengurangi Risiko Penyakit

Air mineral kangen water dapat mengurangi risiko penyakit pada tubuh. Kangen water dapat membantu tubuh dalam mengatur tingkat keasaman atau ph. Selain itu juga dapat mengurangi risiko penyakit seperti asam urat dan osteoporosis.

Fakta Air Mineral Kangen Water

Tingkat ph

Air mineral kangen water dikenal memiliki tingkat ph yang lebih tinggi dibandingkan dengan air biasa yang kita minum. Ph yang lebih tinggi ini menyebabkan air kangen water bersifat lebih alkalin atau lebih basa. Pengertian air alkalin adalah air yang memiliki ph lebih dari 7. Nah berapa ph untuk air kangen water? Ph pada air kangen water adalah sekitar 8,5-9,5.

Air yang memiliki ph tingga dapat mengurangi faktor risiko bagi penyakit kronis karena sifatnya menyeimbangkan ph dalam tubuh. Tubuh yang memiliki ph yang netral maka akan akan terasa lebih sehat dibandingkan dengan tubuh yang memiliki tingkat keasaman yang rendah.

Mesin Kangen Water dapat diperoleh melalui distributor resmi Kangen Water. Periksa situs web resmi Kangen Water untuk informasi lebih lanjut.

Kesimpulan

Air mineral kangen water merupakan air mineral yang memiliki nilai ph yang tingga dengan berbagai manfaat. Dengan sifat alkalinnya, kangen water dapat menghidrasi tubuh secara optimal dan menetralkan tingkat keasaman. Selain itu kangen water mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan melindungi tubuh dari penyakit kronis.

Manfaat lainnya adalah meningkatkan energi dan kebugaran yang sangat penting dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Selain itu air mineral ini dapat mengurangi risiko penyakit seperti asam urat dan osteoporosis.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top