Manfaat Air Kangen Water Untuk Wajah, Wajah Lebih Terhidrasi

Air kangen water untuk wajah – Air kangen telah terkenal seantero negeri ini. Nama air kangen juga dikenal dengan air alkali. Banyak orang yang merasakan manfaat air kangen ini. Nama air kangen semakin populer di dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Air ini juga memiliki banyak khasiat dan tak terkecuali pada wajah.

Apa itu air kangen?

Air kangen berasal dari Bahasa Jepang yang artinya kembali ke alam. Bukan dari Bahasa Indonesia. Jika ke dalam bahasa Indonesia kangen memiliki arti rindu. Namun ternyata artinya bukan itu ya hehe. Air kangen ini merupakan air alkali yang dihasilkan dari proses ionisasi menggunakan mesin ionisasi. Air alkali adalah air yang memiliki ph diatas 7.

Mesin ionisasi ini merupakan mesin yang memisahkan antara asam (anion) dan yang satu adalah kation (basa). Hasil dari mesin ini adalah air kangen yang memiliki banyak khasiat. Diantaranya adalah khasiat untuk wajah.

Manfaat Air Kangen Untuk Wajah

Air kangen water untuk wajah

Melembabkan wajah

Air memilii peran dalam melembabkan wajah kita. Kehadiran air kangen ini bisa menjadi salah satu pilihanmu untuk melembabkan wajah secara alami. Ketika wajah dibasahi oleh air, maka kulit dapat menyerap kelembaban yang diperlukan untuk menjaga kelembutan kulit wajah.

Proses ini dapat membantu mencegah kulit wajah kita dari kulit kering. Kulit kering adalah kondisi dimana kulit kita kekurangan kelembabannya. Kulit kering membuat kulit kita terasa kasar, kencang, bahkan bersisik.

Faktor yang menyebabkan kulit kering adalah cuaca yang ekstrem, paparan sinar matahari yang berlebuh, produk skincare yang banyak mengandung bahan kimia keras, bahkan bisa juga faktor genetik.

Sangat penting bagi kita untuk menjaga kulit wajah sehingga terbebas dari kulit kering. Salah satu pilihan yang bisa kita lakukan adalah menggunakan air kangen. Air kangen bisa membantu melembabkan kulit wajah kita.

Selain itu ada kegiatan yang menjadi pantangan-pantangan agar kulit kita tidak kering. Pantangan itu misalnya mencuci wajah dengan air yang panas. Air panas dapat mengurangi minyak wajah dalam jumlah yang banyak. Pastikan saat mencuci wajah dengan suhu air normal saja.

Yang bisa dihindari selanjutnya adalah menggunakan produk skincare yang banyak mengandung alkohol. Kandungan alkohol di dalamnya dapat menjadikan kulit wawah kita menjadi kering. Pastikan saat memilik skincare kita lihat juga komposisi di dalamnya sehingga bisa meminimalkan kulit kering pada wajah.

Menghilangkan radikal bebas pada kulit wajah

Air kangen memiliki kandungan antioksidan sehingga bisa membantu tubuh kita menghilangkan atau mengurangi radikal bebas pada kulit wajah kita.

Nah apa sih radikal itu? Radikal bebas adalah senyawa kimia yang sifatnya tidak stabil. Ketidakstabilannya bisa menyebabkan kerusakan pada tubuh termasuk kulit wajah kita. Yang menjadi penyebab radikal bebas adalah paparan sinar matahari, polusi, dan faktor lingkungan lan yang bisa meningkatkan produksi radikal pada tubuh.

Ketika radikal bebas ada pada kulit, radikal bebas ini akan merusak struktur kolagen dan elastin. Selain itu juga merusak protein-protein yang menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Radikal bebas pada kulit dapat menyebabkan penuaan dini. Penuaan dini pada wajah bisa membuat wajah kita kelihatan lebih tua daripada aslinya. Radikal bebas juga dapat menyebabkan risiko kanker kult, dan menyebabkan perubahan pigmen pada kulit wajah kita. Sehingga wajah kita memiliki kulit yang gelap akibat hiperpigmentasi.

Menyeimbangkan ph kulit

Air kangen juga dapat menyeimbangkan ph kulit wajah. Kulit yang sehat memiliki ph yang seimbang. Air bisa menjadi pilihan untuk mempertahankan tingkat keasaman wajah kita.

Ph atau tingkat keasaman kulit wajah kita sekitar 4,7 hingga 5,75 atau sedikit asam. Menjaga ph kulit yang seimbang penting untuk kesehatan kulit. Ph yang terlalu tinggi atau terlalu basa bahkan terlalu rendah atau terlalu asam dapat menyebabkan masalah kulit. Masalah kulit yang timbul adalah kulit kering, iritasi, bahkan berjerawat. Air kangen bisa membatu menyeimbangkan ph kulit sehingga terjaga keseimbangannya.

Penting juga bagi kita untuk memilh produk perawatan yang aman bagi ph kulit. Pembersih wajah dengan ph seimbang juga bisa membantu membersihkan kulit tanpa merusak lapisan pada kulit. Gunakan juga pelembab yang bisa melembabkan kulit dengan ph yang sesuai.

Nah kabar gembira nih untuk kita. Air kangen selain bisa untuk melembabkan kulit, bisa juga menyeimbangkan ph kulit kita.

Meningkatkan elastisitas kulit

Apa sih elastisitas kulit itu? Elastisitas kulit adalah kemampuan kulit untuk kembbali ke bentuk semula setelah kita tarik atau kita tekan. Faktor-faktor lain yang menyebabkan elastisitas kulit adalah penuaan dini, paparan sinar matahari, kelembaban yang berkuurang, dan gen dalam tubuh manusia.

Seiring bertambahnya usia pada manusia, elastisitas kulit semakin berkurang. Kolagen dan elastin yang merupakan dua protein yang menyebabkan elastisitas kulit produksinya menurun. Sehingga kulit kekurangan elastisitasnya. Kekurangan elastisitas pada kulit menyebabkan munculnnya garis halus, kerutan pada kulit, dan sedikit perubahan bentuk pada wajah.

Ypaparan sinar matahari juga dapat mempercepat proses penuaan kulit. Penting bagi kita sebelum keluar ruangan untuk memakai tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Proses penuaan pada kulit ini ternyata proses yang alami loh pada tubuh kita. Air kangen selain bermanfaat untuk melembabkan wajah bisa juga untuk meningkatkan elastisitas kulit wajah kita. Air kangen bisa kita kita semprotkan pada wajah untuk mendapatkan hasil yang memuaskan bagi kulit.

Cara Menggunakan Air Kangen Untuk Wajah

Air kangen water untuk wajah

Membersihkan wajah

Membersihkan wajah menggunakan air merupakan rutinitas sehari-hari kita. Tiap pagi dan sore kita melakukan aktivitas mencuci wajah ini. Kegiatan membersihkan wajah menggunakan air adalah rutinitas dalam menjaga dan merawat kulit.

Membersihkan wajah menggunakan air dapat menghilangkan kotoran, minyak berlebih pada wajah, dan menghilangkan sisa-sisa makeup yang nantinya bisa menyumbat pori-pori dalam kulit wajah kita.

Membersihkan wajah dengan air kangen bisa menjadi langkah kecil kita untuk merawat kulit. Air yang memiliki banyak manfaat ini bisa menjadi pilihan. Cukup ganti air yang biasa kita gunakan dalam mencuci wajah dengan air kangen, maka lihatlah hasilnya.

Mesin Kangen Water dapat diperoleh melalui distributor resmi Kangen Water. Periksa situs web resmi Kangen Water untuk informasi lebih lanjut.

Memijat Wajah dengan Air Kangen

Selain untuk mencuci wajah, air kangen bisa juga untuk bahan pelembab saat memijat wajah. Saat wajah sudah dibersihkan, kita bisa menggunakan air kangen untuk bahan memijat. Semprot atau tuangkan air kangen ke dalam wajah lalu pijat wajah kita secara perlahan-lahan. Setelah memijat wajah, kesegaran pasti nampak pada wajah kita.

Masker Wajah dengan Air Kangen

Air kangen bisa menjadi pilihanmu untuk bahan masker. Masker wajah adalah cara alami untuk merawat kulit dan memberikan kelembaban yang ekstra pada kulit wajah. Masker bisa kita pakai sesaat sebelum tidur untuk memaksimalkan hasilnya. Menggunakan air kangen untuk masker wajah bisa membantu wajah kita jadi lebih terhidrasi nantinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top