Cerita Menarik Dibalik Kangen Water dan Air Zam Zam

Kangen water dan air zam zam – Siapa sih dari kita yang tidak minum tiap harinya? Pastinya tiap hari kita minum air putih atau air mineral untuk menghidrasi tubuh kita. Kurang lebih sekitar dua liter kita membutuhkan air minum untuk mendukung proses-proses berbagai reaksi kimia dalam tubuh. Atau kebutuhan air yang kita konsumsi bahkan bisa lebih dari dua liter karena teriknya cuaca atau padatnya kegiatan aktivitas kita.

Kangen water sudah banyak dikenal orang karena kualitasnya. Begitu juga dengan air zam zam. Keduanya memiliki kebermanfaatannya sendiri bagi tubuh kita.

Apa Sih Kangen Water Itu?

Bagi yang belum kenal dengan kangen water nih bisa simak artikel ini sampai habis ya. Apa sih kangen water itu? Kangen water merupakan air yang memiliki ph yang tinggi. Nah apa nih istilah ph. Ph adalah singkatan dari dari Potential Hydrogen. Kalau ingin membahas lebih dalam mengenai ph ini kita bisa membaca modul-modul IPA khususnya di bidang kimia.

Ph adalah tingkat keasaman suatu larutan. Berapa nih nilai ph? Nilai ph berkisar dari 1 hingga 14. Ada angka 7 yang merupakan larutan dengan ph netral. Nilai ph yang kurang dar 7 sifatnya asam. Semakin kecil angkanya maka semakin kuat tingkat keasamannya. Misalnya ph 1 dengan ph 5. Nah yang ph 1 inilah yang memiliki keasaman yang kuat.

Nilai ph diatas 7 menunjukkan tingkat kebasaan. Semakin besar nilai phnya maka semakin besar pula tingkat kebasaannya. Misalnya ph 8 dengan 14. Nah pastinya lebih basa larutan dengan nilai ph 14. Dengan apa sih kita mengukur ph? Bisa dengan kertas lakmus atau ph meter. Bahaya sekali jika kita mengukur dengan tangan sendiri. Karena keasaman yang kuat bisa membuat kulit kita menjadi melepuh.

Mesin Kangen Water dapat diperoleh melalui distributor resmi Kangen Water. Periksa situs web resmi Kangen Water untuk informasi lebih lanjut.

Berapa ph Kangen Water?

Setelah kita tau definisi kangen water. Kira-kira ada yang bisa menebak ngga nih nilai ph air kangen water? Yak betul nilai ph kangen water adalah sekitar 8,5-9,5. Istilah basa biasa juga dikenal istilah alkali. Jadi jangan lupa ya kalau artikel di web ini menyebut air alkali atau air yang bersifat basa.

Proses Kangen Water Sehingga Bisa Diminum

Kok bisa sih air kangen water memiliki ph alkali? Padahal biasanya air yang kita minum memiliki ph netral atau sedikit asam. Nah kangen water ini memiliki mesin yang bisa digunakan untuk memproses sehingga terciptalah air alkali yang memiliki banyak manfaat.

Lewat mesin kangen water kita bisa memilih tingkat ph yang diinginkan. Atur juga tingkat ORP (Oxidation-Reduction Potential) sehingga memiliki antioksidan yang lebih tinggi daripada air yang biasa kita minum. Nantinya mesin kangen water akan memproses lewat proses yang namanya elektrolisis.

Di dalam mesin kangen water terjadi reaksi kimia yang bernama ionisasi. Ionisasi ini bisa membedakan ion bermuatan positif dan negatif dalam larutan air yang kita proses. Sehingga nantinya bisa menghasilkan air dengan ph yang tinggi sekaligus ada tambahan antioksidannya.

Apa sih Air Zam Zam Itu?

Untuk air zam zam pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan air yang satu ini. Biasanya kita dibawakan oleh teman, sanak saudara, atau tetangga yang baru saja pulang dari ibadah umroh atau haji di tanah suci.

Air zam zam merupakan air yang sumbernya di sumur zam zam. Sumur zam zam ini terletak di Mekah, Arab Saudi. Zam zam berasal dari Bahasa Arab yang artinya melimpah ruah. Sumur zam zam yang mengeluarkan air zam zam ini memiliki kedalaman kurang lebih sekitar 42 m.

Tiap detiknya, jutaan umat muslim yang beribadah disana mengambil air zam zam ini. Namun tidak pernah kekurangan tiap detiknya walaupun sudah diambil oleh jutaan orang. Tidak heran jika namanya memiliki arti yakni banyak, melimpah ruah karena memang memancarkan air yang melimpah ruah.

Sejarah Air Zam-Zam

Air zam zam memiliki sejarahnya sendiri. Dikisahkan bahwa Ismail yaitu putra dari Nabi Ibrahim mengalami kehausan yang amat saat di tengah padang pasir. Ibunya yang bernama Siti Hajar kebingungan mencarikan putranya yang masih kecil itu air minum. Dimana Siti Hajar menemukan air di tengah teriknya padang pasir ini.

Siti Hajar berlarian kesana kemari untuk mencari sumber air untuk puteranya. Siti Hajar berlarian dari bukit Safa dan Marwah. Harapan Siti Hajar adalah agar menemukan airnya lewat usahanya itu. Tidak hanya sekali dua kali saja ia berlarian diantara dua bukit itu. Ia sudah bolak balik berlarian sebanyak 7 kali.

Namun bukan di bukit tersebut atau diantara dua bukit tersebut Siti Hajar menemukan sumber air. Siti Hajar mendapatkan pertolongan dari Allah. Lewat kaki kecil Ibrahim yang menendang-nendang itulah sumber air muncul. Hingga kini yang kita kenal dengan air zam zam.

Baca Juga: Ciri Air Putih Yang Aman Diminum dan Pentingnya Konsumsi Air

Dimana Bisa Diperoleh Air Zam Zam

Air zam zam bisa diambil langsung di sekitar Masjidil Haram yang terletak di Mekah, Arab Saudi. Sumur zam zam ini terletak di dalam kompleks Masjidil Haram yang memunkinkan jamaah yang beribadan untuk mengambil air zam-zam saat berkunjung.

Walaupun sumber air zam zam nun jauh disana di negara Arab Saudi namun tak perlu khawatir. Kini air zam zam sudah bisa didapatkan di toko haji terdekat yang ada di sekitar rumah kita. Air zam zam juga bisa diperoleh dari jamaah yang baru pulang dari ibadah haji atau umroh.

Khasiat Air Zam Zam Untuk Tubuh

1. Air yang Mengenyangkan

Ketika pertama kalinya kita minum air zam zam, rasa yang pertama kali kita rasakan adalah segar. Walaupun sudah terkena panas dari matahari, kesegarannya juga tidak luntur. Selain segar, air zam zam juga lebih dingin dibanding dengan air yang biasanya kita minum.

Air zam zam bisa berfungsi sebagai makanan yang mengenyangkan. Air zam zam merupakan air terbaik yang ada di muka bumi. Berdasarkan penelitian, air zam zam tidak mengandung satu pun bakteri. Selain itu juga merupakan air yang bersih dan suci.

2. Kaya Akan Mineral

Air zam zam juga merupakan air yang kaya akan mineral dalm tubuh. Air zam zam mengandung mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium, bikarbonat, magnesium, natrium, potassium dan lainnya. Tidak mengherankan jika rasa air zam zam begitu segar karena banyak mengandung mineral di dalamnya.

3. Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Air zam zam juga diakui memiliki khasiat sebagai penyembuh berbagai penyakit. Khasiat seperti penyembuh seperti sakit kepala, masalah pada penglihatan, dan demam bisa sembuh lewat air zam zam ini.

Kesimpulan

Kangen water merupakan air yang memiliki alkalinitas yang tinggi yang memiliki segudang manfaat. Kangen water dihasilkan dari mesin elektrolisis. Sedangkan air zam zam merupakan air yang berasal dari sumur zam zam di Mekah yang juga memiliki khasiat untuk kesehatan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top