Kegiatan Pagi Hari yang Bikin Semangat Menjalani Hari

Kegiatan pagi hari yang bikin semangat – Kadang, kita terbangun pada pagi hari dengan kondisi malas-masalan. Biasanya karena kita pada malam harinya begadang atau ada kegiatan yang membuat badan jadi capek. Apalagi ditambah saat jam tidurnya hanya tiga jam. Badan udah lemas banget karena kurang tidur.

Penyebab Sehabis Bangun Tidur Tubuh Jadi Lemas

1. Kegiatan yang Padat

Penyebab sehabis bangun tidur tubuh jadi lemas untuk yang pertama adalah kegiatan yang padat. Kegiatan yang padat memang menguras habis energi kita. Terkadang ada suatu hari dimana kegiatan kita padat dari pagi hari sehabis bangun tidur hingga jam 12 malam belum selesai kegiatannya. Sampai mengecek hape saja bahkan tidak sempat. Namun tidak berkegiatan apa-apa dari pagi hari sampai malam hari juga membuat badan jadi lemas. Tiduran seharian pun jadi lemas. Jadi kamu pernah berkegiatan sepadat apa?

2. Begadang

Begadang ini menjadi penyebab bangun tidur jadi lemas. Saat tidur melebihi jam 12 saja dengan bangun subuh, tubuh sudah lemas. Apalagi jika hanya tidur sejam dua jam saja. Wah rasanya bangun-bangun tubuh menjadi lemas. Raga seakan tidak mau bangkit dari tempat tidur tatkala habis tidur dari begadang.

Kebutuhan orang dewasa untuk tidur dengan cukup adalah sekitar 7 hingga 9 jam per harinya. Namun pada faktanya orang dewasa seringnya tidak mencukupi kebutuhan tidurnya karena begadang. Begadang untuk mengerjakan sesuatu yang menjadi tanggung jawabnya.

Bahkan ada banyak yang tidak tidur sama sekali karena tuntutan pekerjaannya. Seperti tenaga kesehatan yang jaga di rumah sakit. Begadang ini selain membuat tubuh menjadi lemas juga memicu stres.

3. Kelamaan Main Hape Sebelum Tidur

Siapa nih yang suka main hape sebelum tidur? Pasti banyak kan yang sudah mengalaminya. Setiap hari untuk terkoneksi dengan banyak orang membuat kita rajin membuka hape. Apalagi kerjaan kita banyak bersinggungan dengan hape contohnya menjadi CS (Customer Service). Wah pasti hape sudah jadi bestie kita sehari-hari.

Kadang untuk mencari hiburan kita sering mengalihkan hape untuk refresing. Banyak video yang berseliweran di hape kita yang membuat kita ingin terus scroll dan scroll. Apalagi saat kontennya menghibur dan lucu membuat kita jadi tertawa. Wah sudah pasti kita ingin scroll terus dan terus.

Kelamaan main hape sebelum tidur menjadikan jam tidur kita semakin mundur. Tetiba mata menjadi seger aja tatkala kita scroll dan scroll terus menerus. Jika kelamaan maka jam tidur kita mundur. Malah bisa jadi jatuhnya malah begadang. Pantes deh kalau kelamaan main hape sebelum tidur bisa membuat tubuh kita jadi lemas.

4. Stres

Penyebab habis bangun tidur tubuh jadi lemas untuk yang selanjutnya adalah stres. Stres ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam hidup. Saat stres kadang kita tidak bisa tidur. Kita overthinking memikirkan kejadian-kejadian yang tak terduga di masa datang.

Stres yang terus menerus membuat otak kita jadi bekerja lebih berat. Stres bisa menjadi beban tubuh kita. Saat tidur, beban tersebut masih belum lepas dari tubuh kita. Saat bangun, beban stres juga masih ada. Maka pantaslah jika bangun tidur rasanya masih lemas karena beban tersebut masih kebawa.

5. Minum Kopi

Kandungan kopi yang bernama kafein ini begitu nagih bagi tubuh kita. Tubuh akan menagih kenikmatan dari kafein tatkala kita telah terbiasa minum kopi. Kopi itu candu benar adanya.

Minum kopi di pagi hari sudah menjadi rutinitas banyak orang. Apalagi malam hari. Kadang saat kita tidak ingin mengantuk pas mengerjakan tugas maka biasanya kopi menjadi andalan. Andalan untuk menahan kantuk agar tetap melek.

Tapi bagi sebagian orang, meminum kopi malam hari malah jadi membuat tubuh makin lemas. Energi dan fokus yang dihasilkan dari kafein membuat mata kita jadi melek. Setelah itu maka jam tidur mundur. Jam tidur inilah yang menyebabkan tubuh kekurangan untuk beristirahat yang menyebabkan badan jadi lemas.

Baca juga: Kandungan Air Kangen Water yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Kegiatan Pagi Hari yang Bikin Semangat Menjalani Hari

1. Tidur di Awal Waktu

Tidur di awal waktu bsa menjadi sebab kegiatatan pagi hari yang bikin semangat terjaga.  Kegatan tidur di awal waktu lebih memungkinkan kita untuk mencukupi kebutuhan tidur. Saat kebutuhan tidur tercukupi maka kita memiliki kemungkinan yang besar untuk fresh setelah bangun tidur.

2. Bangun Pagi

Kegiatan pagi hari yang bikin semangat adalah bangun pagi. Bangun pagi lalu menghirup dan menghembuskan udara yang segar membuat kita jadi lebih semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Pasti semua pembaca disini sudah mengalami yang namanya begadang. Begadang yang membuat bangun kita jadi lebih siang. Saat bangun siang entah rasanya kenapa badan jadi lemas. Kita jadi tidak semangat menjalani kegiatan sehari-hari. Sangat berbeda tatkala kita bangung pagi yang membuat badan kita jadi lebih semangat.

3. Minum Air Putih Sehabis Bangun Tidur

Saat tubuh kita tidur ternyata tubuh membutuhkan energi loh. Apalagi saat cuacanya sungguh panas. Badan jadi berkeringat. Seringkali kita juga jadi haus saat di pertengahan tidur kita. Saat kita malas untuk minum saat terbangun di malam hari, maka kita terbangun dalam keadaan haus sekali.

Minum seusai bangun tidur menjadikan kegiatan pagi hari menjadi lebih semangat. Apalagi minum air hangat usai bangun tidur. Minum air putih bermanfaat bagi metabolisme tubuh. Metabolisme yang lancar akibat dari minum air putih menjadikan tubuh lebih semangat dan berenergik.

Selain air putih mineral yang bisa kita minum ada air kangen water yang bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu. Air kangen water tidak hanya menyegarkan namun juga mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh.

Mesin Kangen Water dapat diperoleh melalui distributor resmi Kangen Water. Periksa situs web resmi Kangen Water untuk informasi lebih lanjut.

4. Beribadah

Beribadah di pagi hari dapat membuat pagi kita jadi lebih semangat. Tubuh menjadi lebih rileks dan positif usai beribadah pada pagi hari. Jadi jangan lupakan ibadah di pagi hari ya sobat manfaat kangen water.

5. Olahraga

Kegiatan pagi hari yang bikin semangat untuk selanjutnya adalah olahraga. Olahraga di pagi hari memberikan banyak manfaat lho. Selain membuat semangat juga bikin perasaan jadi lebih bahagia.

Perasaan bahagia yang muncul usai olahraga bisa membuat kita semangat sampai malam nanti. Nah apa sih yang menyebabkan kita jadi lebih bahagia usai olahraga? Yang bikin kita jadi bahagia adalah karena ada hormon endorfin yang muncul habis olahraga. Hormon ini bikin kita bahagia dan dapat menjadi anti nyeri.

6. Sarapan

Saat tidur, tubuh kita masih memerlukan energi untuk proses metabolisme pada malam hingga sore hari. Energi digunakan untuk proses metabolisme ini. Pantesan kalau pagi kita jadi lapar ya. Sarapan ini merupakan kegiatan pagi hari yang bikin semangat. Jangan lupa sarapan ya kecuali saat berpuasa hehe.

7. Mandi Pagi

Kegiatan pagi hari yang bikin semangat untuk yang terakhir adalah mandi pagi. Mandi pagi menjadikan tubuh kita jadi lebih segar setelah kurang lebih 7 jam kita tidur. Air yang membasahi tubuh menjadikan tubuh jadi lebih segar dan bersemangat. Tapi kalau kita tidak mandi pagi, kita jadi lebih malas menjalani hari. Jadi jangan lupa untuk mandi pagi ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top